Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman berbelanja online di Tokopedia dan Bukalapak ( Fashion )

Tips berbelanja online di Lazada, Tokopedia dan Bukalapak ( Fashion )Ini kisah nyata dan pengalama pribadi selaku admin blog ini yang suka berbelanja online di BUKA LAPAK & TOKO PEDIA dan juga situs lainya. Barang yang pernah qu beli lewat online shop. Kaos, jaket, anti gores, shofcase n hardcase buat hp dll.

pengalam yang saya alami adalah saat saya belanja di bukalapak karena saya tergiur saya dengan harga yang murah akhirnya saya kepincut dengan barang tersebut, saya lupa menyakana bahan yang di pake ( waktu itu beli jaket ) dan setelah beberapa hari Kurir JNE pun sampe juga ke rumah. kemudian saya melalakuan unboxing :-D kayak ripiu hp2 di youtube aja ya gan hehe,,,,, dan akirnya saya pun kecewa karena gak sesuai harapan saya gan jaitanya kurang rapih -_-

Ada beberapa ke untungan berbelanja online dan kerugianya :

KEUNTUNGAN
- mudah, karena kita cukup menggunakan HP/LAPTOP/PC untuk memesan barang.
- Lengkap, ya kita semua tau apapun di jual toko online mulai dari barang mistis hinggal elektronik dari yg harga ribuan hingga pulihan juta semua ada gan.
- gak perlu keluar rumah karena barang yang kita pesan akan di antarkan ke rumah.

KERUGIAN
- barang yg kita beli kadang tak sesuai harapan ( pakean ) karena kita hanya lihat di foto kang liat langsung seperti kita belanja di mall/pasar.
- barang kadang bisa nyasar ke tempat lain klw kita salah nulis alamat.
- rusak dalam perjalanan

Untuk sementara itu yg saya rasakan selama berbelanja online.

Tips berbelanja online ala saya adalah sebagai berikit.
1. Jangan tergiur harga murah.
Ingan pepatah ada harga ada rupa, intinya barang bagus gak mungkin di jual murah ( di bawah harga rata2 barang tersebut )
2. Reputasi
Makin tinggi reputasi makin baik
3. Feedback
Lihatlah feedback dan komentar para pembeli barang tersebut. Kalau banyak yang negatif dan banyak yang kecewa baiknya anda urungkan niat untuk membeli barang tersebut karena pasti anda akan kecewa juga.
4. Stok
Sebelum anda mebeli barang tanyakan setok barang tersebut masih ada stoknya gak, kalau habis tapi anda dah transfer makan akan di cancel oleh bihak OLSOP tersebut dan uang akan masuk ke akun olsop agan.
5. Produk
Tanyakan dengan apa aja yg ingin agan tanyakan mengenai produk misal, ukuran, warna, jenis bahan, dll tergantung apa yang akan agan beli.
6. Transfer pada pagi hari 
kenapa pagi hari ? karena banyak toko online yang menganjurkan seperti itu gan, karena barang akan di kirim pada hari itu juga. kalau agan transfer pada sore atau malam hari biasanya akan di kirim pada ke esokan harinya gan.
7. konfirmasi setelah transfer
ini penting gan supaya barang cepet di kirim.

terimakasih sudah membaca cerita sayang gan, mudah-mudahan bisa mebantu agan-agan yang mau berbelanja online di Lazada, Tokopedia dan Bukalapak.

wasalam...

Posting Komentar untuk "Pengalaman berbelanja online di Tokopedia dan Bukalapak ( Fashion )"